Toshiba PORTEGE R600

22.50 Edit This
Sebagai salah satu produsen produk laptop ternama, Toshiba tidak pernah berhenti berinovasi. setelah meluncurkan platform laptop R500, Toshiba kembali mengeluarkan inovasi terbaru seri R yakni PORTEGE R600 yang secara resmi diluncurkan, minggu lalu



Portege R600 merupkan generasi terbaru laptop ultrap ringkas kualitas premium yang menawarkan kelengkapan fitur dan bobot tergolong ringan.

Beragam fitur unik ditawarkan, Seperti Easyguard Technology generasi keempat Toshiba dengan PC health monitor. Fitur baru ini merupakan fasilitas pemeliharaan yang secara terus menerus melakukan pemeriksaan kinerja dan fungsi komponen-komponen hardware vital dan akan memberikan informasi kapan sistem perlu diperbaiki.

Selain itu, PC health monitor akan melacak status komponen-komponen seperti status harddrive, daya tahan baterai, suhu CPU, dan sistem cooling warning. Teknologi easyguard generasi keempat juga menawarkan peningkatan kinerja piranti lunak dan piranti keras yang akan memberikan perlindungan dalam hal penggunaan laptop setiap hari.

Untuk spesifikasi R600 diperkuat dengan Intel CENTRINO 2, LED backlight display yang membuat tampilan lebih jernih. Kapasitas hardisk 128 GB dengan menggunakan Solid State Drive (SSD) sehingga dapat diupgrade kapasitas hardisk. Fitur pendukung lain yang ditawarkan DVD player 7mm super multidrive, WLAN, Bluetooth 2.1 EDR Fan Gigabit Ethernet yang dapat mendukung AMT 4.0, casing atau bungkus magnesium juga turut menambah kokoh penampilan R600.

"R600 didesain untuk memberikan respon dengan tepat terhadap kebutuhan individual saat beraktifitas, PORTEGE R600 telah diciptakan dengan pemikiran akan portabilitas yang sempurna," Kata Senior Product manager Toshiba Computer System Division, Wong Wai Meng. Menurut Wong, selain menawarkan laptop ringan ultra ringkas, adanya semua fungsi yang dibutuhkan ada di R600 dapat memenuhi kebutuhan profesional muda yang dituntut senantiasa bergerak.

PoRTEGE R600 secara resmi akan dipasarkan Desember 2009 nanti dengan kisaran harga Rp. 45 jutaan. Seperti produk Toshiba lain, pembeli R600 diberikan jaminan garansi 3 tahun termasuk suku cadang dan pengerjaannya, plus garansi baterai hingga satu tahun.

Jadi bagaimana menurut anda? Anda yang menentukan.