Netbook Sony Vaio W-Series

04.03 Edit This

Berita terbaru datang dari Sony, Selasa (07/7), yang mengumumkan kemunculan mini notebook atau netbook Vaio W-Series, yang diklaim Sony sebagai family yang perfect. Sementara menurut PCMag, inilah langkah pertama dari Sony untuk memasuki dunia netbook, dengan adanya W-Series ini merepresentasikan Sony untuk menembus market netbook.

PC mini laptop W-Series ini berukuran dimensi tinggi 10.5 inch x lebar 1.28 inch x tebal 7.1 inch, juga bobot 2.6 pound. Netbook Sony Vaio W-Series ini hadir dalam 3 warna, berry pink, sugar white dan cocoa brown. Untuk ukuran display sebesar 10 inch, cocok untuk ukuran sebuah netbook. Layar Sony Vaio W-Series ini memiliki resolusi layar 1,366 x 768 pixel, dengan koneksi 2 port USB, VGA Out, port Ethernet, webcam dan slot multimedia untuk Memory Stick Duo dan memory SDcard.

Seperti kebanyakan netbook, Sony Vaio W-Series ini dilengkapi dengan processor Intel Atom N280 1.66GHz, memory RAM 1GB, dan HD 160GB kecepatan 5,400 rpm. Untuk akses jaringan di W-Series ini termasuk teknologi Ethernet, Wi-Fi 802.11a/b/g, dan Bluetooth, di system Windows XP Home Edition pre-installed. Aplikasi lainnya termasuk Sony's VAIO Multimedia Suite (VAIO Media plus Multimedia Streaming Software), software Norton Internet Security 2009 trial 30 hari, dan Microsoft Home and Student 2007 trial 60 hari.

Netbook Sony Vaio W-Series ini memiliki fasilitas Energy Star 5.0 dan EPEAT GOLD. Sedangkan LCD-nya bebas merkuri dan dipaket dengan cardboard yang 95 persen dapat didaur ulang, sehingga dapat membantu merevisi PC lama user (detailnya ada di www.sony.com/green). Untuk pre-order Sony Vaio W-Series ini dapat memesan di website Sony (www.sonystyle.com) dan akan hadir di toko retail di U.S, mulai Agustus dengan harga berkisar $500 atau sekitar Rp.5040000an.